Home / Berita Umum / Budi Dalton Ucapkan Terima Kasih Pada PDIP Karena Mau Dengarkan Keluhan Budayawan Jabar

Budi Dalton Ucapkan Terima Kasih Pada PDIP Karena Mau Dengarkan Keluhan Budayawan Jabar

Budi Dalton Ucapkan Terima Kasih Pada PDIP Karena Mau Dengarkan Keluhan Budayawan Jabar – Rombongan Safari Berkebangsaan VIII yang di pimpin Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto berjumpa budayawan Jawa Barat di tempat tinggal aktor Indonesia, Budi Dalton di Kota Bandung. Ikut ada pun beberapa budayawan serta seniman seperti Edi Brokoli.

Budi menjelaskan, sangat banyak program yang disinergikan dengan beberapa budayawan di Jawa Barat, terutamanya yang berada di pinggir yang jarang tersentuh.

“Oleh karenanya saya tidak mewakili tapi saya sejumlah kecil aktor budaya, berterima kasih pada PDIP sudah menyempatkan saatnya dengarkan aduan budayawan Jawa barat,” papar Budi di tempat, Jum’at (22/2).

Menurut Budi, tujuan dari beberapa jenis programnya ialah golongan milenial serta lokasi yang belumlah tersentuh.

“Sebenarnya di kelompok milenial saat ini lakukan suatu lewat cara semasing. Jadi butuh dirangkul serta ditempatkan,” katanya.

Pada saat bertepatan, Hasto ikut mengatakan Jawa barat kaya dengan kebiasaan kebudayaan. Akan tetapi, bila modernitas berdiri tiada keseluruhnya jati diri, jadi kebudayaan akan kehilangan akarnya.

“Karena itu, beberapa taktik kebudayaan mesti digerakkan bersama sebab sangat cocok dengan kepribadian kita ditambah lagi di Jawa Barat,” tutur Hasto.

Hasto mengharap, dari pertemuan ini beberapa tokoh kebudayaan bisa mempercantik politik pada kesejatiannya. Yakni, dengan kebudayaan tariannya, kuliner serta semua nilai mulia bangsa.

“Satu kali lagi, kami berjumpa dengan beberapa tokoh kebudayaan ini untuk menggerakkan pindah politik jadi muka yang bangun kondisi politik yang santun, yang toleransi, yang menyukai semua isi alam raya,” tukas Hasto.

Hasto pun ajak beberapa seniman serta budayawan jadi sisi terpenting dalam usaha pelestarian lingkungan di Jawa barat. Menurut dia, salah satunya langkah konkret pelestarian lingkungan ialah mengawasi sumber mata air di Sungai Citarum.

Hasto menjelaskan, pemerintahan Jokowi sudah berusaha keras supaya bisa bersihkan Sungai Citarum dari sampah plastik. Diluar itu, pelestarian pada kesenian, kebiasaan istiadat sampai makanan pun butuh dikerjakan.

“Berikut yang membuat politik betul-betul membumi. Jokowi-Kiai Ma’ruf turun ke rakyat serta menyentuh beberapa hal yang mendasar. Tak akan bicara fitnah, tebar hoax sana-sini tapi betul-betul yang diperlukan rakyat,” tandas Hasto.

About admin