Citros Rencananya Mulai Dioperasikan di Cirebon Akhir Februari Ini

Agen Casino

Citros Rencananya Mulai Dioperasikan di Cirebon Akhir Februari Ini – Cirebon Tourism on Bus (Citros) gagasannya mulai dioperasikan akhir Februari ini. Citros akan beroperasi spesial melayani wisatawan yang ingin keliling Cirebon.

Wakil Manajer Pengelola Citros Karsono menuturkan bus berwarna merah itu akan mengantar wisatawan keliling obyek wisata di Kota serta Kabupaten Cirebon.

Pertama-tama wisatawan akan dibawa ke Makam Sunan Gunung Jati lalu keliling Kota Tua Cirebon, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Goa Sunyaragi, Jalan Pemuda, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Kartini serta Jalan Siliwangi.

“Setelah itu bus akan ke arah lokasi wisata berbelanja Batik Trusmi serta kembali pada Gunung Jati,” tutur Karsono, Sabtu (23/2/2019).

Saat beroperasi Citros akan memakai plat nomer kuning sebab penumpang dipakai tarif Rp 5 ribu per orang untuk 1x keliling.

“Nanti wisatawan dapat naik dari tujuan wisata dimana-mana,” tuturnya.

Walau demikian dalam tempo dekat Citros belum beroperasi. Karena masih tetap ada beberapa kriteria serta administrasi yang perlu dituntaskan. “Peluang baru minggu kedepan beroperasi,” tuturnya.

Masalah operasional, Karsono menyebutkan akan lakukan rangkaian eksperimen untuk memastikan waktu yang pas serta prediksi waktu tempuh dalam 1x bus beroperasi. Hingga nanti dapat membuat nyaman serta aman wisatawan.

Tidak cuma itu, pengelola Citros merencanakan bangun beberapa shelter serta melakukan modifikasi supaya lebih menarik. Gagasannya, Citros diperlengkapi dengan mini kafe serta distro.

“Kita akan buat mini kafe, lalu ada distro oleh-oleh ciri khas Cirebon. Operator bus itu cuma sopir serta pemandu,” tutur Karsono.