Kerugian Capai Rp 5 M Di Alami Magelang Akibat Angin Kencang

Agen Casino

Kerugian Capai Rp 5 M Di Alami Magelang Akibat Angin Kencang – Keseluruhan kerugian dampak petaka angin kencang yang berlangsung di Kabupaten Magelang capai lebih dari Rp 5 miliar. Keseluruhan kerugian itu berdasar hasil kalkulasi yang dikerjakan Team Jitupasna (Pengkajian Keperluan Masa Petaka) Kabupaten Magelang.

“Kalaupun dihitung dengan semua. Semua, tampak pertanian, setelah itu tidak berhasil panen, setelah itu kehilangan tanaman-tanaman yang rusak karenanya kita berhitung sekitar Rp 5 miliar demikian, namun semua itu dihitung. Itu teknik kalkulasi Jitupasna,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto terhadap wartawan di antara kegiatan pemecahan rekor Tari Soreng paling banyak di Lapangan Drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Senin (28/10/2019).

Seperti didapati angin kencang berlangsung di tujuh kecamatan daerah Kabupaten Magelang pada Minggu (20/10) serta Senin (21/10) saat kemarin. Kehancuran terburuk dampak angin kencang ini tampak di Desa Ketundan, Kecamatan Pakis.

Berdasar data BPBD Kabupaten Magelang, dari tujuh daerah kecamatan itu, tampak 1.434 unit rumah yang rusak. Sekitar 35 unit rumah salah satunya jatuh.

“Sehabis Team Jitupasna turun dapat didapati kehancuran infrastruktur, namun saya pingin konsentrasi ke perumahan. Kalaupun dihitung nilai kehancuran Rp1,7 miliar, setelah itu kerugian Rp371 juta,” tuturnya.