Home / Berita Umum / Sandiaga Berjanji Akan Dirikan Koperasi Berskala Besar yang Disebut Unikop

Sandiaga Berjanji Akan Dirikan Koperasi Berskala Besar yang Disebut Unikop

Sandiaga Berjanji Akan Dirikan Koperasi Berskala Besar yang Disebut Unikop – Calon wakil presiden Sandiaga Uno janji akan membangun koperasi bertaraf besar yang ia ucap Unikop bila dipilih dalam Pemilihan presiden 2019. Sandiaga menjelaskan Unikop ini akan ia bangun untuk menggerakkan ekonomi lokal.

“Unikop akan kita bentuk seperti unicorn. Tahu kan apakah unicorn?” kata Sandiaga waktu berbicara dengan anggota koperasi Srinadi Klungkung, Bali, Sabtu (23/2/2019).

Sandiaga lantas menuturkan arti unicorn yang sudah sempat ramai dibicarakan sesudah debat putaran ke-2 minggu kemarin. Ia berkemauan membangun Unikop yang dapat sama dengan Unicorn.

“(Unicorn itu) startup, usaha rintisan dengan nilai plus dari Rp 14 triliun yang umumnya berkaitan dengan tehnologi serta dunia maya. Kita akan buat jadi Unikop, unit unit koperasi dengan bermacam-macam usaha dengan nilai plus dari Rp 1 triliun,” jelas Sandiaga.

Sandiaga menyakini koperasi dapat jadi penggerak ekonomi Indonesia jika diurus dengan baik serta profesional. Eks Wakil gubernur DKI ini menyebutkan kemauan jadikan koperasi menjadi penggerak ekonomi searah dengan harapan Bung Hatta.

“Banyak koperasi di Indonesia dengan asset beberapa ratus miliar sampai triliunan rupiah. Insyaallah, dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi, bila kami dipilih melayani penduduk Indonesia akan kita bentuk Unikop-Unikop baru, usaha rintisan koperasi dengan nilai plus dari satu triliun rupiah. Ini akan menyerap serta membuat tenaga kerja,” berharap Sandiaga.

Untuk didapati, Koperasi Srinadi jadi tempat bernaung kira-kira 12.600 anggota yang terbagi dalam beberapa pedagang serta beberapa ratus karyawan. Koperasi ini pula mempunyai asset lebih dari Rp 200 miliar dibawah pendiri serta penasihat koperasi Srinadi Nyoman Suwirta.

Koperasi Srinadi mempunyai sembilan unit usaha diantaranya, taruh pinjam, grosir, swalayan, percetakan serta konveksi, swalayan bangunan, supermarket Pokok, wisata tirta (Waterboom), bengkel (One Stop Service), sampai radio (Srinadi FM).

About admin